Jumat, 21 Februari 2014

Jurnal Ruaya

Adanya Jurnal merupakan kebutuhan yang mutlak dibutuhkan untuk memenuhi visi catur darma perguruan tinggi yang terdiri dari tri darma (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian) ditambah satu lagi khusus untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yaitu visi keislaman dan kemuhammadiyahan.

Jurnal Ruaya adalah jurnal yang diterbitkan di Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Muhammadiyah Pontianak (FPIK-UM Pontianak). Jurnal ini memuat seluruh informasi hasil penelitian dibidang perikanan dan perairan umum. Ruaya diterbitkan secara berkala setiap 6 bulanan sekali setiap Bulan Februari dan Bulan Agustus.

Ketentuan bagi Mahasiswa dan Dosen FPIK-UM Pontianak serta peneliti diluar FPIK-UM Pontianak yang ingin mempublikasikan karya tulisnya adalah sebagai berikut:

1. Topik penelitian berkaitan dengan Perikanan atau Perairan umum.
2. Tulisan belum pernah diterbitkan atau tidak sedang dalam proses diajukan di jurnal lain.
3. Artikel yang akan diajukan, mengikuti format sebagaimana yang telah redaksi tentukan. (format penulisan artikel silahkan download di sini).
4. Penyerahan artikel paling lambat pada tanggal 30 Desember (untuk artikel yang akan diterbitkan bulan Februari atau 30 Juni (untuk artikel yang akan diterbitkan bulan Agustus). 

penyerahan artikel dapat dilakukan secara langsung ke kantor FPIK-UM Pontianak, Jl. Jend. Ahmad Yani, No 111, Pontianak. atau ke alamat surel berikut ruaya.ump@gmail.com

Artikel yang telah diterima berhak dikoreksi oleh dewan redaksi. Artikel yang telah memenuhi syarat akan terima dan dipublikasikan pada jadwal yang telah ditentukan. Sedangkan Artikel yang tidak memenuhi syarat akan dikembalikan ke Penulis dengan status DITOLAK (tidak dapat diterbitkan) atau  PERBAIKAN (akan diterima setelah dilakukan revisi).


Tim Redaksi Jurnal Ruaya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar