Selasa, 09 Desember 2014

DUDUNG SUKSES GAGAL KULIAH

siapa yang mau gagal kuliah??

jika anda mahasiswa yang masih normal, tentu tidak ingin ini terjadi kepada anda. taukah anda, gagal kuliah terjadi disetiap angkatan, setiap bidang studi, fakultas apapun dan di universitas manapun. 5-25 % mahaswa gagal  kuliah. dan anda adalah salah satu calonya!?.

sukses gagal kuliah
anda tidak akan terjamin bakalan lulus dengan cepat dan memuaskan. justru, mungkin, anda bisa saja DO (drop out) atau mungkin bisa lulus dengan waktu yang lama, dengan nilai yang menggemaskan.

mimin tekankan, gagal sukses kuliah bukan sekedar DO. waktu tempuh kuliah, besaran IPK (indeks prestasi komulaitf), hard skill yang berkaitan tentang bidang studi serta soft skill (kemampuan komunikasi, jiwa kepemimpinan, tanggungjawab, kejujuran, etos kerja, akhlaq dll) juga menjadi parameter keberhasilan kuliah anda.

mau contoh? coba tengok si dudung ini.

Dudung. segudang aktifitasnya.
iya.. aktifitasnya penuh di kosan yang lebih mirip gudang. kasurnya kusut. empuknya busa terasa sekeras batu. lebih nyaman katannya buat refleksi. sebenarnya sih cuma modus aja. sepreinya,  berkerut-kerut dengan warna pudar buram. bantal kusam berjamur. lantai berdaki. tembok penuh tempelan tak karuan plus jaring laba-laba spider beneran. kertas berserakan (bukan bahan kuliah). bekas bungkus nasi gak sempat dibuang. baju bau apek bergelantungan dah dua minggu tak kesentuh air, kecuali air keringat dan hujan gerimis.

dia terkenal dikalangan mahasiswa yang lain. terkenal kumal dan bau. lusuh. acak-acakan. terkenal dengan kebiasaan tertidur  dibangku paling belakang waktu kuliah. penitip absen. terkenal jarang ngumpul tugas. terkenal asal-asalan jawab soal ujian. mantab abis. the most famousman..

apa yang dilakukannya diluar jam kuliah? malam hari kerjaannya "ngembun" (kata budak pontianak). nongkrong di cafe, ngopi pancung, nyotong pangkong sampai pagi. katanya ketemu kawan bisnis. "meramput jak". kalau gak gitu, ngegame, FBan. jalan-jalan ke mall. happy ever. and the after??

"sangsot emang ni budak".
mau tau yang lain? SPP semesternya telat bayar. padahal bapaknya dikampung sudah beri kiriman lebih dari cukup. jadi korban mode. kawannya akrabnya rata-rata perokok berat, kadang mabok miras, bahkan dia pernah nyicipi ganja. soal seksualitas, mimin gak mau bahas disini. ampun dah..

sekarang Dudung masuk semester 6. IPKnya tidak lebih dari 2.11. dua mata kuliah yang sudah ditempuhnya bernilai D dan bonus 3 mata kuliahnya E. tak bernilai.

sejauh ini dudung sukses menuju gagal kuliah.
bila ingin bernasib sama dengan mahasiswa sukses gagal kuliah, teruskan untuk bermalas-malasan, perbanyak kesia-siaan dan teruslah berteman dengan kawan-kawanmu yang degil itu. [zaeoui]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar